"

Selasa, 29 Januari 2013

"Bebaskan payudara anda", jauhi diri dari kanker payudara

 


 

"Bebaskan payudara anda", jauhi diri dari kanker payudara

  Seperti yang kita semua tahu, bra adalah salah satu barang keperluan para wanita. Tetapi pemakaian bra yang terlalu lama dan salah dapat meyebabkan penyakit payudara dan bahkan kanker payudara.
pencegahan kanker payudara
  Insiden kanker payudara berkaitan dengan ras, genetik, status pernikahan, menstruasi, menyusui, kebiasaan makan dan faktor-faktor lainnya. Namun penelitian baru menemukan satu lagi alasan yang dapat menyebabkan kanker ini, yaitu pemakaian bra yang terlalu lama, yang melebihi 12 jam/hari. Alasannya adalah bra dapat memblok sistem limfatik tubuh, yang berguna untuk membuang produk-produk sisa atau buangan dari tubuh. Dengan pemblokiran ini, zat-zat bersifat karsinogen tidak dapat dikeluarkan dari tubuh.
  Saran dari Ahli di MCHG adalah, untuk para wanita untuk memakai bra jangan melebihi 12 jam/hari. Juga kalau memilih bra, cari bahan yang alami, tidak ketat, adem.
  Hiperplasia payudara
  Pemakaian bra yang terlalu ketat atau kecil dapat menyebabkan pemblokiran sistem limfatik, pemblokiran masuknya nutrisi dan mengganggu dengan metabolisme payudara. Juga dapat mempengaruhi sirkulasi darah, iskemia, dll. Ini semua dapat menyebabkan hiperplasia payudara.
  Pemicu kanker payudara
  Hasil penelitian yang dilakukan selama 2.5 tahun terhadap lebih dari 4700 wanita menemukan bila sering memakai lebih dari 12 jam/hari, ini meningkatkan kemungkinan terkena kanker payudara 21x . Bila memakai bra pada saat tidur, ini menyebabkan peningkatan kemungkinan terkena kanker sebanyak 113x. Penelitian juga menunjukan bahwa, insiden kanker payudara bertambah dengan bertambahnya popularitas bra.
  De-regulasi payudara.
  Menurut statistik, setiap 4 wanita berumur 25-45 tahun ditemukan memang memiliki penyakit payudara dalam level yang berbeda. Jaman sekarang, semakin banyak insiden kanker payudara. Survey membuktikan sekitar 80% wanita memakai size bra yang salah tanpa menyadarinya, pemakaian bra yang terlalu lama dan terlalu kecil/ketat. Jadi 'bebaskan payudaramu!' biarkan payudara anda relax.
  Pilih bra yang benar
  Para wanita harus memahami ukuran payudara sendiri, dan jangan memilih bra yang terlalu ketat dan kecil hanya untuk supaya terlihat lebih besar. Karena akibat dari periode panjang 'penindasan' payudara akan lebih rentan untuk terkena tumor mammae. Yang paling penting adalah kenyamanan.
  Ahli di MCHG mengingatkan, kecantikan memang penting, tetapi kesehatan lebih penting. Jadi cobalah untuk mencintai dan menghargai kesehatan tubuh anda.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar