"

Sabtu, 15 Desember 2012

Kanker Esophagus




Resep Pencegahan Kanker Esophagus - Menghindari Makanan yang Terlalu Panas

  Kanker tenggorokan disebut juga kanker esophagus, adalah tumor ganas pada epitel esofagus. Kejadian kanker esophagus berhubungan dengan stimulasi nitrosamine kronis, makanan yang terlalu panas, kurangnya asupan zat dalam makanan dan sayuran. Pada saat yang sama, semakin banyak penelitian telah menunjukkan bahwa makanan terlalu panas memiliki hubungan lebih dekat dengan kejadian kanker esofagus.




kanker esophagus
  Karena dinding kerongkongan tersusun oleh mukosa, sangat lembut, hanya dapat menerima suhu 50 ℃ ~ 60 ℃, di luar suhu ini, mukosa esofagus adalah luka. Makanan panas yang sering dimakan seperti hotplate, Mala Tang, akan membuat cedera serius pada bagian lain seperti mulut, kerongkongan, mukosa lambung, sering terjadi kerusakan mukosa yang belum diperbaiki, terluka lagi, luka yang diulang dapat menjadi borok dangkal, menyebabkan kronis mukosa inflamasi mulut, oral leukoplakia, esofagitis, dan gastritis atrofi dan penyakit lainnya. Seiring waktu, hal ini akan menyebabkan perubahan kualitatif dari mukosa, serta kanker.
  Tentu saja, ilmu medis sudah membuktikan bahwa senyawa nitrosamine memiliki sifat karsinogenik yang kuat. Insiden tinggi esofagus sering pada saat yang sama orang suka makan acar, merokok dan makanan yang diawetkan dan mengandung nitrit.
  Oleh karena itu, ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan : Jika Anda ingin menjauhi kanker esophagus, cara yang paling efektif adalah mengendalikan mulut anda. Jadi, masyarakat perlu mengubah kebiasaan makan yang buruk, merokok dan minum, tidak makan makanan panas, kurangi makan makanan pedas, makan acar kubis, jangan makan makanan fermentasi berjamur, makan lebih banyak buah segar dan sayuran, untuk meningkatkan nutrisi tubuh , vitamin A, vitamin C, vitamin E, riboflavin, asupan asam folat.
  Penelitian menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan jenis kanker lainnya, efek pengobatan kanker esofagus pada stadium awal dan lanjut lebih baik, untuk stadium lanjut lebih kurang. Oleh karena itu, bagi orang yang merokok atau alkoholisme dalam jangka waktu lama, atau esofagitis kronis yang berhubungan dengan hiperplasia atipikal (displasia parah terutama) di kelompok berisiko tinggi, saat menelan makanan agak lambat, tersendat atau perasaan tersedak minor, saat menelan terasa sakit, dan gejala asing tubuh, esophagus dan gejala lainnya harus waspada terhadap kemungkinan terjadinya kanker kerongkongan.

sumber informasi:aseancancer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar